Selasa, 10 Juni 2014

Stimulasi menulis ( Writing stimulation )


beside stimulations of the accuration and strength of hands, stimulations with the real pencil/crayon are needed to grow appeal to write,then,love to write to children.

Selain stimulasi - stimulasi yang berkaitan dengan ketepatan, keluwesan serta kekuatan otot tangan, stimulasi yang benar-benar memegang pensil / spidol /alat tulis pun diperlukan untuk menumbuhkan MINAT untuk menulis yang selanjutnya akan berkembang menjadi CINTA MENULIS.

first = matters/ stimulation must be interesting so little thinkers wonder and collect all of their concentration to the matters

Pertama = Ketertarikan.....materi haruslah sangat menarik sehingga si pemikir kecil penasaran dan menuangkan seluruh perhatian ke materi,
  
Second, grow love pencil...the tools and matters used for the stimulations must be planned from the easiest to be used, step by step chalenge is added appropriate to children abilities. They may love to do error and trial about how to grip their pencil/crayon and the ways to use it. it makes they know what its effect naturally then they will make a conclusions by themselves..."i use it this way and the result is not good"

Kedua, Rasa senang menggunakan alat tulis.....bahan dan alat yg digunakan untuk stimulasi haruslah dirancang dari yg paling mudah lalu sedikit demi sedikit tantangan ditambah sesuai kemampuan anak. Mereka mungkin akan senang mencoba2 gaya memegang alat tulis dan mengetahui dampaknya kemudian menyimpulkan sendiri..."cara pegang yg begini tidak nyaman dan hasilnya jelek"

if their conclusion is wrong, be a role mode and direct them to use pencil/crayon correctly.

ketiga : jika kesimpulan mereka tentang cara memegang pensil itu salah, berilah contoh dan arahkan mereka tuk memegangnya dengan benar..

Salam iimoms Playgroup semarang,



Love to Learn


Tidak ada komentar:

Posting Komentar