Selasa, 10 Juni 2014

Pembinaan TODDLERS ( 1,5 - 3 thn)

Hello m0ms,
M0ms, apa anda memiliki toddler ?
Apa sih toddlers itu ? Para toddlers meliputi usia 1,5 - 3 tahun. Ini tentu saja merupakan  bagian dari usia emas yang tidak boleh terabaikan. 
Ada apa dg toddlers ? Usia toddler memiliki rentang perhatian/ rentang konsentrasi yang pendek ( antara 4,5 - 9 menit per aktivitas) . Kemampuan bersosialisasi mereka baru berkembang setelah usia 2- 2,5 th. 

Bahaya rentang perhatian yang kurang
Rentang perhatian dapat menjadi dibawah standar (kurang dari 6 menit tuk usia 2 th) jika kita sebagai orangtua berlepas tangan terhadap perkembangan mereka, seperti membiarkan mereka berlama-lama di depan televisi atau kesana kemari tanpa aktivitas yang berarti. Anak yang memiliki rentang perhatian kurang dapat dicirikan tidak pernah bisa diam bahkan untuk bermain yang asyik dalam waktu lama. Perilaku ini tentu menyebabkan masalah ketika ia kelak duduk di bangku TK.

Bagaimana mempertahankan dan meningkatkan rentang perhatian anak ?
menurut http://www.kidsgrowth.com/resources/articledetail.cfm?id=1007, standar untuk rentang perhatian anak adalah bertambah 3 menit/tahun. jadi anak 2 tahun seharusnya dapat fokus pada satu kegiatan selama  6 menit.JAUHKAN ANAK DARI TELEVISI adalah salah satu cara untuk mempertahankan dan mencegah penurunan rentang perhatian anak.BERMAIN MAINAN EDUKATIF serta BELAJAR SAMBIL BERMAIN merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rentang perhatian anak  http://www.babycenter.com/404_how-can-i-help-my-child-increase-his-attention-span_69861.bc

PENTINGNYA BERSOSIALISASI bagi TODDLERS
menurut http://www.babycenter.com/0_toddler-milestone-socialization_11742.bc Perkembangan bersosialisasi toddlers dimulai dg bergabung dg teman tapi masih coba - coba, belum dapat memahami perasaan teman dan belum mengerti untuk berbagi maupun mengantri. Namun dengan seiring berjalannya waktu dan tentu saja dengan diberikannya kesempatan untuk bersosialisasi dengan teman apalagi dalam kegiatan yang positif yang menyenangkan, di usia 3 th mereka dapat berubah menjadi anak yang mau berbagi, mengantri dan memahami perasaan org lain. Bersosialisasi tentunya dapat menambah kepercayaan diri mereka.

PEMBINAAN TODDLER
Mengingat pentingnya pembinaan toddlers,  PAUD iimoms membuka PENDAFTARAN untuk usia 2,5 - 3 tahun. 
kegiatan menyenangkan, tidak terlalu lama dan 1 x seminggu pasti membuat para toddlers senang belajar termasuk belajar bersosialisasi. Kegiatan setiap hari minggu sehingga m0mz dapat memantau sendiri perkembangan si kecil. 
Yuuk hubungi 0857 415 715 97 untuk keterangan lebih lanjuts.

Salam iimoms Playgroup Semarang,

Love to Learn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar